19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Belasan Kepala Distrik Dan Lurah di Manokwari Dibekali Pemahaman

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com- Belasan Kepala Distrik dan Lurah di Kabupaten Manokwari mengikuti pembekalan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) pemerintahan ditingkat Distrik dan Kelurahan tahun 2022.

Pembekalan itu, dibuka oleh Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH, juga dihadiri Wakili Bupati Manokwari Drs Edy Budoyo, Sekda dr Henri Sembiring, serta diikuti oleh 18 Peserta yang terdiri dari 9 Kepala Distrik dan 9 Kepala Kelurahan di Kabupaten Manokwari, Senin (10/1/2022) di Sasana Karya Kantor Bupati.

Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Manokwari, Samuel Aronggear dalam Laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepala distrik dan lurah dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dari tingkat kelurahan juga tingkat distrik diwilayah Kabupaten Manokwari.

“Juga meningkatkan koordinasi pemerintahan pelayanan distrik dan pelaksanaan pemberdayaan masyarakat baik dikelurahan maupun distrik,”ungkap Aronggear

Sementara, Bupati Manokwari mengatakan, kapasitas penyelenggaraan pemerintahan ditingkat distrik dan kelurahan harus terus ditingkatkan, tentu kapasitas itu membutuhkan pemahaman terkait tupoksi.

Karena menurut Bupati, jika seluruh kepala distrik dan lurah memahami tupoksi dengan baik maka tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Manokwari akan berjalan baik.

“Kepala distrik dan Lurah adalah Pilar, jika pilar pemerintah kuat maka akan mampu menopang pemerintahan menjadi sebuah rumah yang kokoh dan bisa didiami oleh masyarakat,”tandasnya

Bupati berharap agar para peserta dapat mengikuti materi yang disampaikan oleh Narasumber secara baik sehingga bisa menjadi pemahaman yang bermanfaat terhadap pelaksanaan tupoksinya masing-masing.

Peserta kegiatan pembekalan terdiri dari 18 orang, 9 Kepala Distrik dan 9 kepala lurah, selain pemberian materi juga dilakukan diskusi dan tanya jawab. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari terhitung dimulai tanggal 10-13 Januari 2022 di Sasana Karya Manokwari.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta