19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Bupati Akan Hadirkan “Bordipas” Dan Buka Sejumlah Ruas Jalan Distrik Manokwari Timur

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH mengatakan, pembangunan kota Baru Ayambori, Inggandi, Pasir Putih, dan Susweni (Bordipas) serta pembukaan sejumlah ruas jalan diwilayah Manokwari Timur, masuk dalam rencana besar pembangunan Manokwari.

“Kita akan buka beberapa ruas jalan lagi di distrik ini, dari arah wilayah kantor BPJS kesehatan- kampung Ambon tembus ke inggandi hingga susweni. Juga buka dan tingkatkan ruas jalan dari kuburan Islam naik ke ayambori diaspal sebelum saya turun jabatan,”beber Bupati saat berkunjung ke Distrik Manokwari Timur belum lama ini.

Kemudian, ruas jalan dari Litbang Amban ke arah pasir putih dan dari Litbang juga ke arah kampung Petrus Kafiar.

“Hal ini harus dilakukan karena saya percaya tanah masyarakat sekitar wilayah itu akan bernilai ekonomi,”tandasnya

Sementara Jalan utama ke arah pasir putih akan masuk ruas jalan provinsi hingga ke Bakaro dan Aipiri tembus Petrus kafiar.

“Nah itu masuk ruas jalan provinsi, untuk itu saya selalu bangun koordinasi dengan pemprov untuk tingkatkan jalannya, karena wilayah ini masuk wisata. Sehingga jalan dua jalur akan harus dibangun,”terang Hermus

Untuk itu kedepan, dengan adanya rencana perluasan jalur jalan maka ia mengimbau agar pembangunan rumah warga harus jauh dari Arel jalan.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta