13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Bagi Bibit Tanaman Gratis Kepada ASN Pemprov, Jimmy: Bulan Ini, Dishut Target Eksekusi 1000 Bibit

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Dinas Kehutanan Papua Barat membagikan ratusan bibit tanaman kepada ASN dilingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat.

Pembagian bibit tiga jenis tanaman itu dilakukan dinas kehutanan Papua Barat usai apel gabungan Pemprov Jumat (22/3/2024) di lapangan apel kantor Gubernur, Arfai

Plt Kepala Dinas Kehutanan Papua Barat Jimmy Susanto mengatakan, Pembagian bibit tanaman tersebut masih dalam rangkaian hari Bakti Rimbawan yang ke 41 tahun 2024.

Aksi tersebut juga dilakukan serentak oleh seluruh unit pelaksana teknis di Kabupaten se Papua Barat dengan membagikan bibit secara gratis kepada masyarakat.

“Khusus untuk lingkup ASN Pemprov kita target dalam bulan Maret ini kita eksekusi sekitar 1.000 bibit. Kita bagikan Setiap hari Jumat usai apel gabungan sebanyak 250 bibit,”kata Jimmy Susanto.

Ia menjelaskan, sebanyak 250 bibit tanaman yang dibagikan itu terdiri dari 100 bibit tanaman Palem, 100 bibit matoa dan bibit mangga 50.

“Khusus untuk lingkup Pemprov saja selama bulan Maret ini kita bagi 1000 bibit. Karena ada 4 kali pembagian, 250 bibit tanaman sekali dibagi pada setiap hari Jumat,”sebut Jimmy Susanto.

Ia berharap ASN dan masyarakat kemudian dapat memanfaatkan lahan kebun atau pekarangan untuk menanam tanaman tersebut.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta