13.3 C
Munich
Minggu, Juli 3, 2022

Apresiasi Para Bupati Untuk Dominggus Dan Lakotani, Serta Harapan Untuk Pj Paulus Waterpauw

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Ucapan terima kasih dan apresiasi terus disampaikan kepada Drs Dominggus mandacan M.Si dan Mohamad lakotani SH.MSi atas dedikasi dan pengabdiannya selama 5 tahun memimpin Papua Barat.

Ucapan kali ini datang dari para Bupati dan Wali Kota se- Papua Barat yang disampaikan Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mewakili para Bupati se-Papua Barat, pada Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 kepada Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw, Jumat (20/5/2022) di Auditorium PKK Provinsi PB di Arfai, Manokwari.

“Saya mewakili Seluruh Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada bapak Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani atas 5 tahun kepemimpinannya. Telah melaksanakan tugas dan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat Papua Barat,”ucap Kasihiw

Selama kepemimpinan telah menghasilkan berbagai perdasus dan Undang-Undang Nomor 2 tahun 2021 tentang Otsus Papua yang menjamin kewenangan Papua dan Papua Barat untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat berdasarkan aspirasi dan hak-hak dasar masyarakat Papua.

Semoga kinerja prestasi dan program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh kedua pemimpin ini dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan oleh Penjabat saat ini demi mewujudkan Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat.

Sesuai UU nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada perlu diangkat penjabat Gubernur Papua Barat untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur sampai dengan terpilihnya Gubernur dan Wagub Papua Barat melalui pemilihan umum serentak 2024.

Oleh sebab itu kurang lebih 1 minggu yang lalu Papua Barat resmi telah memiliki Penjabat Gubernur yang dilantik oleh Bapak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 1w Mei 2022 di Jakarta .

“Dan pada hari ini kita sambut dengan sukacita kehadirannya di tengah-tengah kita sekalian Bapak Komjen pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si beserta ibu, dalam kesempatan ini saya selaku Bupati teluk Bintuni diberi kepercayaan oleh rekan-rekan Bupati dan Wali Kota se- Papua Barat untuk menyampaikan ucapan selamat datang dan Selamat berkarya kembali di bumi Kasuari bagi Penjabat dan Ibu Bapak Paulus,”kata Kasihiw

Karena Penjabat Gubernur Paulus waterpauw merupakan anak adat asli Papua Barat yang lahir dan dibesarkan di Fakfak lalu kemudian memiliki karir gemilang pada Kepolisian Republik Indonesia bahkan pernah diberikan kepercayaan menjadi Kapolda Papua Barat yang pertama.

Untuk itu, Bumi Kasuari bukanlah sebuah tanah asing bagi beliau (Penjabat) Bapak dipercayakan negara mengemban tugas sebagai penjabat Gubernur Papua Barat. Bahkan menjadi kesempatan pulang kampung dan mengabdi kembali kepada tanah leluhur.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta