16.8 C
Munich
Selasa, Juli 27, 2021

Antisipasi Covid-19, Pemda Maybrat Siapkan Anggaran Rp43 Milyar

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat, mengalokasikan anggaran sebesar Rp43 miliar untuk penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Ketua DPRD Kabupaten Maybrat Ferdinando Solosa, SE, mengatakan anggaran tersebut telah dilakukan konsultasi bersama BPKP, BPK, dan dilaporkan ke Mendagri dan Menteri Keuangan.

“Besar anggaran lebih banyak diperuntukan untuk belanja logistik bahan makanan (Bama) bagi masyarakat, baik dari toko maupun bama lokal,” ungkapnya.

Dia mengatakan dengan besaran anggaran tersebut, pihaknya mengundang pihak eksekutif (bupati, wakil bupati, sekda dan jajarannya, untuk mempresentasekan penanganan covid masa tanggap pertama dan kedua, termasuk estimasi kebutuhannya.

Sementara, Kepala BKAD Maybrat, Onavia Delora Sraun, mengatakan untuk menyikapi hal itu, pihaknya saat ini tengah melakukan pergeseran sesuai arahan Mendagri dan Menteri Keuangan, namun lebih dulu melakukan asistensi bersama BPKP dan instansi terkait.

“Jadi untuk pergeseran anggaran di OPD sesuai surat dari Menteri Keungan itu 50 persen atau hampir semua dari belanja, termasuk dana DPR dari sekretariat daerah, dan realisasinya akan dilakukan bersama DPR, OPD dalam waktu yang tidak lama,” tutupnya.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article