11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Alfred Manggaprouw Tegaskan Belum Ada Komitmen Bersama IKN Mansel Dukung Cabub Frengky Mandacan

Must read

RANSIKI,JAGATPAPUA.com– Ketua Insos Kabor Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Alfred Manggaprouw menegaskan, hingga saat ini Ikatan Keluarga Numfor (IKN) Mansel belum duduk bersama dan membuat komitmen untuk mendukung Calon Bupati Frengky Mandacan atau Cabub tertentu lainnya pada Pilkada Mansel 2024.

Hal ini merupakan bentuk klarifikasi masyarakat Numfor yang ada di Mansel, atas pernyataan ketua IKN Mansel Gehasi Dimara yang dimuat oleh salah satu media online belum lama ini.

Untuk itu, jika ada pihak yang mengatasnamakan IKN untuk mendukung Cabub dan Cawabub Tertentu itu keliru dan tidak benar.

Khusus Insos Kabor Mansel, mempunyai hak, bebas menentukan Pilihannya Kepada Semua Cabub dan Cawabub yang akan maju di Pilkada Mansel 2024.

“Masyarakat punya hak untuk menentukan pilihannya kepada calon bupati dan wakil bupati yang dianggap layak memimpin Manokwari Selatan,”cetusnya.

Menurut ia kalaupun ada dukungan mungkin itu secara pribadi yang bersangkutan tidak mengatasnamakan ikatan atau suku.

“Jika secara pribadi mendukung calon tertentu maka tidak perlu disertakan kapasitas beliau sebagai ketua IKN Mansel,”tegasnya

“Saya tidak setuju dengan pernyataan itu, pemuda pemudi Numfor di Mansel telah berkomitmen akan menyalurkan hak pilih kita kepada semua calon bupati di Mansel yang kita anggap layak,”imbuhnya.

Hal Senada disampaikan calon Kepala Suku Byak di Mansel Steven Rumbiak bahwa IKN belum duduk bersama untuk menyepakati, mendukung calon bupati tertentu.

“Ini adalah bentuk klarifikasi kami,”tandas Steven.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta