18.4 C
Munich
Sabtu, Agustus 13, 2022

Akan Hadir, Galeri Seni Dekranasda Mansel

Must read

RANSIKI,JAGATPAPUA.com– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Manokwari Selatan (Mansel) Ny Sri Lestari Waran menuturkan, pihaknya akan menyiapkan galeri seni guna menampung hasil kerajinan tangan dari kelompok seni yang ada di daerah Mansel.

“Lokasinya itu di Distrik Oransbari berdekatan dengan butik batik milik saya,”kata Sri Lestari

Ditegaskannya, sebagai Ketua Dekranasda Mansel, dirinya akan merangkul setiap organisasi atau kelompok seni yang ada di Mansel.

“Kami akan menampung semua ibu-ibu yang punya kreativitas dalam membuat cendera mata, agar nanti menjadi oleh-oleh khas Mansel,” ungkapnya.

“Kita akan lakukan pembinaan, agar kedepan setiap hasil kerajinan akan mendapat ruang untuk dipasarkan” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Dekranasda Papua Barat Ny Juliana Mandacan mengatakan, dirinya sudah memberikan arahan kepada pengurus Dekranasda Mansel agar menyiapkan fasilitas penunjang berupa lokasi yang nantinya dimanfaatkan sebagai galeri seni.

“Sehingga ada tamu-tamu yang datang berkunjung ke Mansel, bisa melihat hasil kerajinan yang ada di Mansel,”tandas Juliana.

Ia kemudian memastikan, Dekranasda Papua Barat akan memberi dukungan penuh kepada setiap Dekranasda yang ada di Papua Barat.

“Tadi juga saya ada belanja beberapa produk kerajinan, nanti ada yang akan kami pamerkan di galeri Dekranasda Papua Barat. Kami pasti akan memberi dukungan penuh pada setiap program kegiatan yang berdampak baik pada perkembangan SDM khususnya ibu-ibu yang memang berkeinginan membuat kerajinan khas,” tukasnya.(jp/nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta