20.9 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

52 Anggota Polres Wondama Digeser Amankan TPS di Sembilan Distrik

Must read

WONDAMA, JAGATPAPUA.com- Kepolisian Teluk Wondama, mulai melakukan pergeseran pasukan (Serpas), dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Sebanyak 52 anggota Polri, mulai digeser ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS) di sembilan distrik. Mereka akan bertugas selama masa tenang, pemungutan hingga penghitungan suara.

“Anggota diharapkan dapat memberikan pelayanan dan menjaga kondisi khamtibmas, agar kabupaten ini keamanannya tetap kondusif,” ungkap Kapolres Teluk Wondama, AKBP Murwoto S.IK.SH, saat melepas pasukan di dermaga Kuri Pasai, Jumat (12/4/2019).

“Kekompakan dan kewaspadaan terus ditingkatkan, namun dapat mengayomi dan melindungi masyarakat dan tetap memperhatikan kearifan local,” sambung Murwoto.

Selain itu, Murwoto mengingatkan agar para anggota dapat melakukan komunikasi dan koordinasi bersama para pemerintah distrik, pemerintah kampung, penyelenggara Pemilu, para kepala suku dan tokoh masyarakat.

“Polisi tidak hanya melayani dengan ilmu militer, tetapi juga ilmu social. Oleh sebab itu control, waspada, ayomi, koordinasi dan komunikasi sangat penting,” ucap Murwoto.

Pantauan Jagatpapua.com, pergeseran anggota ini juga diikuti oleh pergeseran logistik Pemilu ke sembilan distrik, yakni Distrik Wamesa, Kuri Wamesa, Windesi, Nikiwar, Saug Jaya, Roon, Rumberpon, Teluk Duari dan Roswar.(sr)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article