18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

1.000 orang Hadiri Kampanye Terakhir Filep Wamafma

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com- Kampanye terakhir calon anggota DPD RI, Pace Jas Merah alias Filep Wamafma, SH., M.Hum.C.L.A, dihadiri kurang lebih 1000 orang dari warga Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Sabtu (13/4/2019).

Mereka secara sukarela mengantarkan Filep Wamafma, dengan titik star dari Wirsi, Arkuki mengikuti jalan protocol, Yos Sudarso dan finish di samping stadion Sanggeng.

Sepanjang jalan, Filep Wamafma diiringi sulin tambur. Sesampainya di perempatan lampu merah Sanggeng, dilakukan prosesi injak piring adat oleh masyarakat dan komunitas Sanggeng dibawa komando Papua Damai.

Deklarasi Pace Jas Merah di Sanggeng, mengakhiri kampanye selama 6 bulan berjalan di 12 kabupaten/1 kota di Papua Barat.

Pace Jas Merah, langsung di antar Mananwir Suku Byak Bar Mnukwar, Petrus Makbon, Ketua DAP Doberay, Paul Finsen Mayor, dan seluruh lapisan masyarakat Manokwari.

Pada kampanyennya, Filep Wamafma memaparkan sejumlah visi dan misi, yang membuatnya maju menjadi Calon Anggota DPD RI, perwakilan Papua Barat.

“Menyadari betul tanpa dukungan masyarakat, saya tidak akan bisa berhasil, maka secara terbuka, saya mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Papua Barat dan khusus masyarakat Manokwari,” ucap Wamafma.

Petrus Makbon, secara terbuka, menyampaikan kepada semua orang Byak, agar bersatu untuk menangkan Filep Wamafma, termasuk suku Nusantara. “Kepintaran Filep Wamafma, sudah terukur dan pantas ke Jakarta,” sebut Petrus.

Filep Wamafma, juga mengucapkan terima kasih, karena begitu padatnya masyarakat yang hadir pada kampanye terakhirnya. Untuk itu, Wamafma mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga suara pada saat pencoblosan hingga perhitungan.

Menurutnya, kemenangan sudah ada di depan mata. Hal ini terbukti seluruh masyarakat adat Papua dan nusantara di Papua Barat, termasuk kepala Suku besar Arfak, yang juga adalah Gubernur Papua Barat, turut memberikan dukungannya.

“Persoalan Papua dan Papua Barat, masih sangat banyak yang harus diperjuangkan, maka sudah saatnya orang berpengalaman dapat menduduki jabatan penting di DPD RI,” ungkap Wamafma.

Di depan relawan, pendukung dan simpatisan, Wamafma, menyampaikan beberapa konsep yang akan dibawa, untuk diperjuangkan demi perubahan masyarakat di Papua Barat.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article