5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

259 Kades Ikut Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparat Kampung

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Sebanyak 259 Kepala Desa (Kampung) dari 24 Distrik di Kabupaten Maybrat, mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparat Kampung, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Setda ini, dibuka oleh Sekda Maybrat, Drs. Agustinus Saa, M.Si, dan dihadiri Asisiten II Bidang Pemerintahan, Pimpinan OPD.

Sekda, Drs Agustinus Saa, mengatakan Bimtek ini diselenggarakan dalam upaya peningkatan kapasitas aparat kampong, agar menambah pengetahuan dan wawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan penggunaan anggaran.

“Ilmu yang diterima harus bisa diterapkan sekembali ke kampungnya masing-masing. Kalau ada yang tidak jelas bisa ditanyakan, jangan hanya berdiam saja,” ungkap Agustinus.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintah Kampung, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Melkias Homer, S.Sos, mengatakan tujuan Bimtek ini agar proses pelayanan dan pembangunan di kampung berjalan baik dan dapat dirasakan masyarakat.

Dia minta kepada aparat kampong, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan saksama, karena ini akan berpengaruh terhadap tugas pelayanan dan pembangunan masyarakat di kampungnya masing-masing.(es)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta