3.3 C
Munich
Rabu, Februari 21, 2024

13 Tahun Mengabdi, Otto Parorongan Serahkan Jabatan Kadis Kesehatan Kepada dr Fenny Paisey

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Otto Parorongan (Mantan Kepala Dinas Kesehatan) Papua Barat menyerahkan jabatannya kepada dr Fenny Paisey sebagai Plt Kadis Kesehatan Papua Barat yang baru.

Serah terima jabatan itu di pimpin Pj Sekda Papua Barat, Yacob Fonataba Senin (23/10/2023) sore tadi, di Ruang Rapat Dinkes Papua Barat, Arfai Manokwari.

Turut dihadiri Kepala Inspektorat Papua Barat, Korinus J Aibini SH.,MAB, Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Helen Frida Dewi dan staf dinkes Papua Barat.

Otto Parorongan melaporkan jumlah pegawai di Dinkes Papua Barat total berjumlah 136 orang. Terdiri dari PNS sebanyak 88 orang, PPPK sebanyak 8 orang dan tenaga honorer sebanyak 44 orang serta staf dari beberapa donatur seperti Unicef, WHO yang selama ini membantu program Dinkes.

“Selama ini hubungan antara staf dan saya sebagai pimpinan berjalan baik, begitu juga program kerja kami berjalan dengan baik. Kondisi aman dan kondusif, pegawai juga baik dalam melaksanakan tugas,”lapor Otto Parorongan yang saat ini menjabat Asisten III Bidang administrasi Umum Setda Papua Barat.

Sertijab Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Dipimpin Pj Sekda Yacob Fonataba dan dihadiri seluruh staf dinas.

Ia juga memberikan dukungan kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan yang baru dalam melaksanakan tugas kedinasannya kedepan. Seluruh staf baik Kepala Bidang Kepala Sub Bagian agar turut memberikan dukungan sehingga progres dapat terealisasi dengan baik.

“Terima kasih Pj sekda atas dukungan sehingga Sertijab bisa berjalan dengan baik. Banyak kekurangan selama menjadi pemimpin itulah kekurangan saya, jika ada salah mohon agar dimaafkan,”ucap Otto Parorongan.

Ia juga mengingatkan bahwa karakter pegawai harus baik dan dijaga serta meningkatkan kinerja.

Pj Sekda Papua Barat Yacob Fonataba memberikan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi mantan Kadis Kesehatan Papua Barat itu selama 13 tahun.

“Kenapa saya datang karena bapak Otto itu senior saya, beliau mengabdi selama 13 tahun untuk Papua Barat. Saya datang sebagai penghargaan atas pengabdian beliau,”kata Pj Sekda Fonataba

Menurut Pj Sekda, Sertijab harus dilakukan supaya ada pelimpahan tugas. Sertijab ini juga disaksikan langsung oleh Kepala inspektorat Papua Barat.

Penandatanganan berita acara oleh mantan kepala dinas kesehatan Otto Parorongan dan Plt Kepala Dinas Kesehatan yang baru dr Fenny M Paisey, Senin (23/10/2203) sore.

“Nanti ada dokumen terukur dari inspektorat untuk ibu Plt Kepala Dinas,”ujarnya singkat.

Ia juga memberi nasihat kepada Pegawai agar bekerja dengan baik, sebab kita tidak pernah menduga hari depan setiap orang.

“Intinya bekerja jujur, setia dan disiplin Tuhan pasti perhitungkan itu. Jika kita bekerja baik maka biar datang goncangan kita tetap aman,”sebut Sekda.

“Terima kasih untuk pak otto Parorongan, dan ibu juga terima kasih. Untuk pegawai kinerja dan kekompakan itu dijaga. jika ada isu jangan langsung tangkap dan jabarkan tapi selesaikan di internal kantor dulu. Sebagai Plt baru saya ingatkan agar harus bisa memilah informasi,”tuturnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta