11.9 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Yohanis Momot Minta Kepala Ombudsman Papua Barat Perjelas Nama Ormas Yang Janjikan Jabatan Kepada ASN

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Ketua Umum Ikatan Alumni Jawa Timur (Ikaljatim) Se Tanah Papua, Yohanis Momot ST.,MT meminta kepada kepala perwakilan Ombudsman (ORI) Papua Barat Musa Sombuk agar memperjelas nama Ormas yang disebut menjanjikan jabatan kepada ASN.

“Jadi saya mohon agar lebih di perjelas kepada masyarakat, nama ormas yang di maksud dalam pernyataannya yang dimuat di media online koreri.com pada Rabu 15 Maret 2023 kemarin, sehingga tak ada saling curiga antara sesama ormas yang ada di Papua Barat,”kata Yohanis Momot

“Semoga ormas yang dimaksudkan kepala Ombudsman itu bukan Ikaljatim di tanah papua yang saya pimpin,”ujar Yohanis momot

Untuk Ikaljatim, kata Momot sejak dua pekan lalu sebagai ketua umum, ia telah memberikan warning kepada seluruh anggota dan pengurus untuk tidak mengintervensi proses evaluasi jabatan dan uji kompetensi dan atau jika nanti adanya perombakan kabinet di lingkup Pemprov PB.

Karena itu merupakan kewenangan penuh Pj Gubernur Papua Barat.

“Sehingga saya yakin anggota ikaljatim tidak berani mengambil resiko dengan menjanjikan jabatan di pemprov PB, karena sangsinya sangat besar,”tandas kepala Dinas PUPR Papua Barat ini.

Jika kemudian lanjut Momot, ada anggota Ikaljatim yang terlibat menjanjikan jabatan kepada ASN secara tegas meminta kepada pihak yang dirugikan untuk segera melaporkan hal tersebut kepada pihak berwajib untuk diproses secara hukum.

“Karena hal tersebut merupakan penipuan. Sy selaku ketua umum mendukung proses hukum agar publik tahu bahwa Ikaljatim tdk ada relevansi terhadap roling jabatan di pemprov Papua Barat,”tegas Yohanis Momot.

Ikaljatim juga bukan ormas yang mempengaruhi proses birokrasi pemerintahan Papua barat.

“Saya sangat sayangkan pernyataan Kepala Ombudsman yang dalam pernyataannya sempat menyebut nama Ikaljatim,”cetusnya

Ia menekankan bahwa jangan karena sebagai ketua Ikaljatim juga Plt kepala Dinas PUPR Papua Barat sehingga dapat mengintervensi proses dalam pemerintahan.

“Saya sejak kecil hingga berada di bangku SMP saya di Manokwari. Orang tua kami berjasa untuk pembangunan di manokwari dan punya hak yang sama untuk membangun Manokwari kedepan,”imbuhnya

Untuk itu sebagai anak negeri ini meminta dukungan dari seluruh masyarakat untuk membangun Papua barat.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa tidak ada korelasi antara Ikaljatim dgn roda pemerintahan PB. Kami adalah ASN yang bekerja dan berkarya di pemprov PB demi pembangunan papua barat ke arah yg lebih maju dan bisa di banggakan oleh kami masyarakat papua barat,”tandasnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta