15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Wonggor Tekankan Jabatan Strategis Di Provinsi PBD Harus Diduduki OAP

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor SIP menegaskan bahwa pengisian jabatan strategis di pemerintahan Provinsi Papua Barat Daya harus memprioritaskan Orang Asli Papua (OAP) dengan memprioritaskan OAP Wilayah setempat yang memenuhi syarat.

“Saya sangat berharap agar pengisian jabatan strategis dilingkungan pemerintahan provinsi papua barat daya adalah memprioritaskan OAP,”harap Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor SIP.

“Penunjukan itu harus memprioritaskan orang-orang yang ada di Papua barat daya dan juga yang senior di pemerintahan. Dan tentu memiliki pengalaman yang baik terkait birokrasi pemerintahan secara khusus jabatan yang diembannya,”ujarnya.

Hal ini harus dilakukan karena kehadiran Daerah Otonomi Baru di Papua Barat karena UU Otonomi Khusus (Otsus). Yang memberikan kewenangan kepada pusat dan daerah untuk menghadirkan pemekaran DOB Papua Barat Daya dimaksud.

“Kita harus mengakui bahwa Papua Barat Daya lahir sebagai bentuk pemerintah meyakinkan masyarakat bahwa Otsus itu ada. Dan bagian dari upaya pemerintah untuk masyarakat sejahtera,”ujarnya

Ia berharap kedepan masyarakat Papua barat daya lebih sejahtera dan dekat dengan pelayanan pemerintahan.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta