5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

Wartawan Diminta Jadi Corong Informasi Kepada Masyarakat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Sementara DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor meminta wartawan dapat menjadi corong konsumsi informasi publik bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Orgenes saat menghadiri kegiatan Orientasi Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Papua Barat (PWI) di Manokwari, Senin (14/10/2019).

“Saya berharap kegiatan orientasi jurnalistik ini dapat menambah pengetahuan kepada Wartawan. Kegiatan ini sama halnya dengan orang bersekolah, harus memahami tugas-tugas yang diberikan,” tuturnya.

Selain itu, dia mengatakan kita patut bersyukur karena di Manokwari ada media massa, yang dapat menyebarluaskan segala kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah kepada masyarakat.

“Ada beberapa daerah memang masih sulit mengakses informasi karena keterbatasan jaringan, seperti di Pegunungan Arfak, sehingga perlu memperoleh informasi itu melalui surat kabar,” sebutnya.

Wonggor berpesan jika ada kebutuhan pembangunan untuk menunjang aktifitas para jurnalis, PWI silahkan mengajukan usulannya ke pemerintah, dan pada prinsipnya DPR PB, akan mendorongnya dalam pembahasan anggaran.

“Kalau ada peluang yang bisa didorong di APBD kenapa tidak. Pada prinsipnya kami siap mendukung,” tandasnya.(js)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta