15.8 C
Munich
Minggu, Juli 3, 2022

Wartawan Di Manokwari Adukan Pemilik Akun Facebook Ary Koesmiadi ke Polisi

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat melaporkan pemilik akun Facebook Ary Koeswari atas dugaan pencemaran nama baik Wartawan.

Pemilik akun Facebook Ary Koesmiadi dilaporkan ke SPKT Polres Manokwari oleh wartawan dan pimpinan media yang tergabung dalam pengurus PWI Papua Barat, pada Selasa (21/6/2022). Pengaduan tersebut dipimpin langsung Ketua PWI Papua Barat Bustam dan Ketua Advokasi PWI Papua Barat, Amstrong Lucas.

Beberapa hari sebelumnya pemilik akun tersebut mengunggah beberapa status yang menyudutkan pekerja media atau wartawan yang diduga mencemarkan nama baik pekerja pers.

“Saya mewakili institusi PWI Provinsi Papua Barat dan Rekan-rekan Wartawan di Manokwari, melayangkan Surat Laporan Pengaduan terkait postingan status dari saudara Ari Koesmiadi melalui akun Facebooknya, yang secara tidak langsung telah membuka peluang dan berpotensi merusak nama baik para wartawan, terbukti dengan munculnya berbagai komentar, salah satunya dari saudari Vera Sinaga yang mengatakan “ya dong juga kejar berita yang ada amplop juga jadi”jelas

Sebagai bukti Laporan tersebut dengan melampirkan, screenshoot beberapa unggahan di akun Facebook Ari Koesmiadi tersebut.

Dengan unggahan status pemilik akun Ari Koesmiadi jelasnya telah di baca oleh semua pengguna Facebook.

“Untuk itu, mewakili rekan-rekan jurnalis, kami merasa nama baik kami tercemar sehingga melayangkan surat pengaduan ini ke polres Manokwari untuk meminta agar bertindak sebagai mediator antara kami dengan saudara Ari Koesmiadi juga saudari vera Sinaga yang jelas-jelas telah mengatakan para Jurnalis mengejar berita yang ada amplop,”terangnya

Atas unggahan tersebut juga diduga telah melanggar undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik / UU ITE nomor 19 tahun 2016 khususnya pada pasal 27 tentang mendistribusikan dokumen elektronik bermuatan pencemaran nama baik.

Ia berharap kepada pihak kepolisian polres Manokwari agar dapat menindaklanjutinya dengan menggelar pertemuan antara pihak Jurnalis di Manokwari dengan saudara Ari Koesmiadi dan saudari Vera Sinaga guna mengetahui secara langsung apa maksud dan tujuan kedua pemilik akun Facebook ini.

“Dalam pertemuan nanti kita akan mempertanyakan apa maksud saudara Ari Koesmiadi menyebarkan status tersebut di Media Sosial Facebook miliknya dan apa maksud Saudari Vera Sinaga memberi tanggapan dengan mengatakan “ya dong juha kejar berita yang ada amplop juga jadi”.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta