8.6 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Warga Mansel Antusias Terima Pelayanan UKBM

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Warga Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) tampak antusias menerima pelayanan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang diprakarsai Dinkes Papua Barat, selama dua hari, hingga 23 November 2023.

Pada pelayanan UKBM ini, Dinkes Papua Barat didukung Dinkes Mansel, serta berintegrasi dengan BPJS dan Disdukcapil Mansel, guna kepentingan perekaman administrasi dan pendaftaran kartu BPJS.

Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Papua Barat, Abdul Haris Renyaan mengatakan, ada sejumlah fokus dari Dinkes Papua Barat, yang masuk dalam program pelayanan UKBM ini.

“Selain itu juga kita berintegrasi dengan BPJS dan Dukcapil untuk kepentingan perekaman kependudukan dan pendaftaran BPJS, sehingga masyarakat umum yang sakit dan dirujuk ke RS, bisa mendapat layanan kesehatan. Untuk pos ini sendiri kita buka di dua lokasi, yakni di Pendopo Kantor Bupati dan Kampung Dembek. Kemarin kita buka juga pelayanan di Kampung Siwi,” tuturnya.

Dikatakan Renyaan, ada sejumlah permasalahan kesehatan yang ada di Mansel dan umumnya di Papua Barat, sehingga program seperti ini bisa memberikan manfaat yang signifikan.

“Mulai daribstunting, kemudian ispa juga banyak. Kita juga beri tambahan gizi bagi anak-anak. Kita didukung juga Dinkes Mansel. Untuk obat-obatan lengkap,” terangnya.(jp) 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta