14 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Wagub Pabar : Rekonsiliasi Bersama Pemprov Jatim Tunggu Situasi Kondusif

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani SH, MSi, menegaskan pihaknya akan segera membahas rekonsiliasi bersama Pemprov Jawa Timur, terkait peristiwa yang dialami mahasiswa Papua diwilayah tersebut.

Namun, proses rekonsiliasi itu baru akan dilaksanakan setelah keamanan Papua Barat, secara umum sudah kembali kondusif. Sebab saat ini masih difokuskan pada keamanan diwilayah Papua Barat secara menyeluruh.

“Pada prinsipnya rekonsiliasi akan dilakukan, setelah Papua Barat aman. Selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Timur, untuk jaminan keamanan bagi mahasiswa Papua dan Papua barat disana,” ungkap Lakotani, Rabu (21/8/2019).

Selain itu, Wagub juga berharap semua Stakeholder dan komponen anak bangsa dapat memberi dukungan bagi TNI dan Polri, untuk bersama menjaga keamanan, demi Papua Barat, aman dan sejuk, agar semua aktivitas dapat berjalan seperti biasanya.

“Komitmen yang telah dibangun ini harus menjadi pegangan dan tanggung jawab bersama, agar diteruskan kepada masyarakat, guna menghindari rasa ketakutan,” tutup Wagub.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta