7.7 C
Munich
Minggu, Desember 10, 2023

Wagub Pabar Canangkan Bulan Bhakti Pramuka 2019

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, SH, MSi, mencanangkan bulan Bhakti Pramuka 2019, dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-58, tanggal 14 Agustus 2019.

Pencanangan ini diawali dengan penyerahan sejumlah jenis bibit pohon dari Kwarda Papua Barat kepada Pemprov, pada apel gabungan, di lapangan apel kantor gubernur, Jumat (19/7/2019).

Wagub mengatakan, penyerahan bibit pohon tersebut sebagai bentuk dukungan bagi Pemprov Papua Barat, sebagai provinsi konservasi.

“Sebagai Ketua Kwarda dan Wakil Gubernur, saya meminta dukungan kepada semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah daerah, untuk mewujudkan program kerja dari Pramuka tersebut,” ungkap Wagub.

Wagub juga meminta bantuan bibit bunga Bougelvin kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar bisa ditanam di daerah gunung botak pada saat kegiatan penghijauan, yang akan dilakukan olrh anggota Pramuka.

“Acara puncak penanaman akan dilakukan dari arah gunung botak ke arah Manokwari. Namun lebih dulu akan dilakukan kegiatan bakti sosial di Pulau Mansinam, serta bhakti lingkungan di Perairan Teluk Doreri,” ucap Wagub.

Pada Pencanangan Bulan Bulan Bhakti Pramuka, juga dilaksanakan penanaman bibit pohon di depan Dinas Pendidikan Papua Barat, oleh pimpinan OPD, Gubernur, Wagub dan Sekda.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta