11.5 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Velix Wanggai Masuk Dalam Usulan Tiga Nama Calon Pj Gubernur PB

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, Sekretariat Wakil Presiden RI, Velix Vernando Wanggai diisukan masuk dalam tiga nama calon Penjabat Gubernur yang akan diusulkan DPR Papua Barat kepada Kemendagri RI.

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor SIP mengatakan Velix Wanggai banyak mendapat dukungan dari masyarakat juga fraksi DPR Papua Barat.

“Saudara Velix Wanggai dinilai memiliki pengalaman kerja yang baik juga merupakan putra daerah. Dia juga adalah salah satu calon Penjabat Gubernur PB yang diusulkan pada tahun lalu bersama dua calon lainnya,”kata Orgenes Wonggor saat dikonfirmasi media ini, Rabu (4/10/2023)

Menurut Wonggor namun Tiga nama calon Pj Gubernur Papua Barat itu baru akan diketahui pasti pada besok Kamis (5/10/2023) dalam rapat internal DPR Papua Barat, sesuai usulan Fraksi-Fraksi.

“Jadi besok kita tidak ada pembahasan lagi tetapi dari fraksi-fraksi langsung menyerahkan nama calon penjabat kemudian kita urutkan. Nama calon siapa saja yang mendapat banyak dukungan dan memenuhi persyaratan. Itu yang kemudian langsung di bawa ke Kemendagri,”ujarnya.

Menurut ia, DPR Papua Barat hanya mengusulkan, soal siapa yang nanti ditunjuk menjadi Penjabat Gubernur itu keputusan Presiden melalui Mendagri RI.

“Dan siapapun yang nanti ditunjuk presiden sebagai Penjabat Gubernur kita semua harus mendukung,”tandas Wonggor.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta