12 C
Munich
Kamis, Mei 23, 2024

Usai Dilantik, DPR Papua Barat Minta Gedung Baru

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua sementara DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor meminta agar pembangunan gedung DPR yang baru perlu menjadi prioritas untuk menunjang tugas-tugas kedewanan.

Hal Itu dikatakan Orgenes dalam sambutan usai pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPR Papua Barat Priode 2019-2024, di gedung PKK Arfai, Rabu (2/10/2019).

Meski masih menempati gedung sementara untuk bekerja lantaran gedung DPR Papua Barat dibakar, namun dia berharap agar anggota dewan yang baru bisa memanfaatkan waktu untuk menyelesaikan tugas dewan yang belum diselesaikan oleh anggota dewan periode sebelumnya.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, mengaku bahwa lembaga eksekutif dan legislatif harus berjalan bersamaan untuk mensukseskan pembangunan di Papua Barat.

“Pelantikan anggota dewan ini merupakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat. Sesuai dengan tupoksinya, DPR memiliki kewenangan dalam penyusunan dan pengawasan anggaran serta penyusunan produk-produk legislasi,” ungkap Dominggus.

“Untuk itu peran maksimal DPR dalam cek and balance harus dilakukan. Yang terpenting bagaimana mewujudkan janji-janji yang disampaikan saat kampanye lalu,” tambah Dominggus.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta