4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Tunjang Pelatihan UNBK, Pemda Manokwari Bantu 20 Unit Laptop

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari menyerahkan bantuan 20 unit laptop kepada Yayasan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ibnu Khaldun, Kampung Makassar, Wosi Manokwari, Sabtu (22/10/2022).

Bantuan 20 unit Laptop itu diserahkan langsung Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH didampingi Sekda Manokwari drg Henri Sembiring untuk menunjang pelatihan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) tahun ajaran 2022/2023.

“Selamat kepada yayasan MI yang pada hari ini (red) menerima langsung 20 unit laptop, Kiranya dapat menunjang kinerja yayasan didalam mengembangkan pelayanan pendidikan masyarakat di kabupaten Manokwari,”ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Ia mengurai, Perkembangan sumber daya manusia adalah bagian dari proses pembangunan dan tujuan negara Indonesia dan merupakan tantangan besar didalam mengejar ketertinggalan kemajuan bangsa sampai saat ini.

Pembangunan bangsa mengharuskan mengembang konsep pembangunan sumber daya manusia yang baik.

Oleh karena itu sumber daya manusia menjadi faktor utama untuk kemajuan pembangunan bangsa.

“Tantangan besar yang harus kita hadapi juga adalah menyiapkan SDM yang berdaya saing dan produktif sekitar 10 tahun kedepan populasi kita akan di dominasi oleh golongan usia produktif 15 – 60 tahun,”sebutnya.

Selanjutnya, tugas pemerintah adalah menyiapkan sumber daya manusia yang siap kerja dan untuk meningkatkan peforma ekonomi bangsa.

Sarana dan prasarana lebih lanjut Bupati, juga sangat penting, apalagi saat ada di era digital.

“Sehingga mau tidak mau sekolah harus menyiapkan operasional untuk anak-anak kita harus berbasis digital,”ujarnya

Dengan laju perkembangan saat ini kata Bupati, maka para generasi di upgrade secepatnya sesuai dengan perkembangan zaman saat ini sehingga menjadi lebih baik dan kualitas SDM meningkat.

Kepala Sekolah dan guru diingatkan agar merawat 20 unit laptop tersebut secara baik sehingga tidak sebatas digunakan untuk pelatihan ANBK saja tetapi juga bisa digunakan untuk kegiatan atau tugas sekolah yang lain.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta