19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Tinjau Langsung Harga Migor, Gubernur Sebut Masih Normal, Stok Aman

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Stok Minyak Goreng (Migor) dipastikan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat selama beberapa pekan kedepan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan M.Si kepada awak media, Jumat (18/3/2022) usai meninjau langsung stok dan harga Migor bersama Tim pengendali Insflasi Daerah (TPID) Papua Barat, di salah satu supermarket di Manokwari menjelang Bulan puasa dan hari raya Idul Fitri 2022.

Menurut Gubernur Mandacan, pada umumnya harga minyak goreng yang bersubsidi harganya tetap Rp14.000. Sementara yang non subsidi harganya bervariasi.

“Namun secara umum stok ada untuk beberapa Minggu kedepan masih bisa mencukupi kebutuhan warga masyarakat di Kabupaten Manokwari,”kata Mandacan

Selain itu kata Gubernur distributor juga sudah melakukan pemesanan dari produsen yang berada di Surabaya, bahkan sekarang sudah dalam perjalanan ke Papua Barat.

Dengan kondisi saat ini, Mandacan berharap agar stok Migor tersebut dijaga.

Sementara Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menambahkan bersama TPID bergerak turun langsung memastikan stok Bahan pokok khususnya minyak goreng mulai dari distributor sampai di pasar tradisional hingga ke tangan pengecer.

“Suplai ke distributor di daerah ini kita harapkan bisa mencukupi kebutuhan minyak goreng di Papua Barat. Tugas TPID juga untuk melihat stabilitas harga,” tandas Kapolda.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta