13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Tiniap : Kebutuhan Mendasar RSU Provinsi Papua Barat Segera Dilengkapi

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Dokter Arnoldus Tiniap, setelah resmi dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Provinsi Papua Barat, pada Senin (23/6/2020), menyatakan akan segera memenuhi kebutuhan mendasar RSU yang saat ini masih bertipe C.

“Struktur sudah ditetapkan, tinggal kita melengkapi berbagai kekurangannya, karena RSU ber Tipe C harus memiliki 4 dokter spesialis, yakni Spesialis Anak, Spesialis Kebidanan, Spesialis Penyakit Dalam dan Spesialis Bedah, dan yang sudah siap Spesialis Anak dan Kebidanan. Kemudian juga disiapkan pelayanan dasar misalnya Poli, Loket, dan UGD,” ujarnya.

Diakui memang tahun ini pemprov belum menganggarkan anggaran khusus untuk operasioanal RSU, tetapi dengan adanya pergeseran anggaran kemungkinan bisa disesuaikan untuk melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana, terutama SDMnya.

“Sekarang apa yang ada kita lengkapi dulu karena tujuannya kita bukan merawat Covid-19 saja, namun layanan lain juga kita siapkan. Ketika sudah disiapkan maka selanjutnya diinformasikan kepada masyarakat pelayanan umum RSU sudah dibuka untuk menangani masyarakat yang sakit,” terangnya.

Dia juga mengatakan untuk pelayanan pasien umum kemungkinan membutuhkan waktu 2-3 bulan kedepan sambil melengkapi sarana prasarana.

“Kita tinggal atur alur-alurnya yang mana untuk pelayanan Covid-19 dan yang mana untuk pelayanan bagi masyarakat umum,” tandasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta