14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

Tiba Di Manokwari, Metani Akui Papua Barat Luar Biasa, Ajak Genjot Pembangunan Pertanian

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Mentri Pertanian (Metani) RI Prof. Dr. H.Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H melakukan kunjungan Kerja ke Manokwari Papua Barat.

Mentri Syahrul dan rombongan tiba di bandara udara Rendani Selasa (25/10/2022) sekira pukul 11.30 Wit menggunakan pesawat Private Jet.

Dijemput langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw di dampingi ketua TP PKK Papua Barat Ny Roma Waterpauw beserta forkopimda Papua barat.

“Saya diminta pak gubernur untuk datang ke Manokwari, Papua Barat untuk membantu dia di bidang pertanian ,”kata Metani Syahrul singkat kepada awak media di Bandara Rendani.

Sepanjang itu terkonsepsi dengan baik semua dapat berjalan seperti norma yang harus ada maka tidak ada masalah.

Pengalungan Manik-manik yang dilakukan Pj Gubernur Paulus Waterpauw M.Si kepada Mentri Pertanian, Syahrul Yasin, saat tiba di Bandara Udara Rendani Manokwari Selasa (20/5/10/2022).

“Papua ini hebat, Papua ini luar biasa, bapak gubernur ya hebat Muspida nya hebat,”puji Mentri Syahrul.

Oleh karena itu, kita harus meyakinkan Indonesia dan rakyat di sini (Papua Barat) bahwa pemerintah dan negara sedang bekerja keras khususnya di bidang pertanian.

“Dan kita akan buktikan ke depan termasuk Papua Barat. Itu harus,”tandasnya.

Metani bersama jajaran Pemprov Papua Barat kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kampung Desai distrik Prafi untuk melakukan penanaman padi dan pencanangan gerakan pengembangan komoditi pertanian di Papua Barat dalam Semangat Gerakan Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Setelah itu, sesuai agenda, Metani juga akan melakukan Rakoor bidang pertanian bersama Pemprov Papua Barat di Aston Niu Hotel pada pukul 15.00 Wit.

Dan diinformasikan, Metani dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada pukul 17.00 Wit.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta