18.4 C
Munich
Kamis, Juli 18, 2024

Apresiasi Tim Assessment Eliminasi Malaria, Pemda Sorsel Optimis Raih Predikat Bebas Malaria

Must read

TEMINABUAN,JAGATPAPUA.com
Tim Assessment Eliminasi Malaria Kementerian Kesehatan Republik Indonesia disambut Pemerintah kabupaten Sorong Selatan di kantor Bupati Sesna, Selasa, (25/10/22).

Pantauan media ini empat orang Tim Assessment Malaria Kemenkes bersama dua orang dari Dinas Kesehatan Provinsi disambut pengalungan mahkota dan selempang kain timur oleh Sekda Ir Dance Nauw SP.,M.Sj dan Forkompinda setempat.

Selanjutnya tim bersama jajaran Pemkab Sorsel melakukan pertemuan di ruang media center.

Sekda Kabupaten Sorong Selatan, Ir Dance Nauw SP.,M.Sj

Pada kesempatan itu, Sekda Sorsel, Dance Nauw berharap penilaian eliminasi yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan nilai yang maksimal.

“Dengan kedatangan Tim Assessment yaitu untuk memantau situasi malaria di kabupaten Sorsel akan semakin mantap menuju predikat eliminasi malaria,” ungkap Sekda.

Menurutnya, pemerintah daerah sangat mendukung Kabupaten Sorsel terbebas dari penularan malaria bukan hanya saat ini. Tetapi untuk seterusnya.

“Bupati sangat mendukung dari sisi kebijakan, mudah-mudahan dari hasil tim assessment ini bisa memberikan kami predikat yang baik,”sebut Sekda Dance

Pada prinsipnya, lanjut Sekda Pemerintah Daerah dan Forkompinda bersama TNI-POLRI siap mengawal dan mendukung proses penilaian eliminasi malaria.

“Kami optimistis mendapatkan eliminasi malaria,” harap Sekda.(jp/red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta