8.6 C
Munich
Senin, Maret 4, 2024

Terseret Arus Sungai Wariori, Penambang Emas Tradisional Tewas

Must read

MANOKWARI.JAGATPAPUA.Com– Seorang penambang pasir ditemukan tak bernyawa setelah terseret arus di Sungai Wariori, Distik Masni, Kabupaten Manokwari.

Jasadnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan setelah melakukan pencarian selama kurang lebih satu jam.

Korban diketahui bernama Ardy (25), seorang penambang emas tradisional, yang tinggal di Distrik Masni. Dia tenggelam saat hendak menjemput rekannya dengan menggunakan rakit, Selasa (2/4/2019) pagi.

“Korban terjatuh ke Sungai Wariori, yang berarus deras saat hendak menjemput temannya dengan rakit,” terang Kepala Basarnas Manokwari, George L Mercy Randang, Selasa.

Tim SAR gabungan langsung dikerahkan untuk mencari korban dengan menyusuri sungai. Selain itu petugas juga melakukan penyelaman untuk mencari keberadaan korban.

“Korban ditemukan sekitar pukul 16.30 WIT. Korban ditemukan berjarak 5 Kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Pratama Prafi, dan dilanjutkan ke rumah duka,” sebut George.

Operasi SAR itu melibatkan tim gabungan dari Basarnas Manokwari, TNI-AL Manokwari, Polairud Polres Manokwari, pihak keluarga dan masyarakat sekitar. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi ditutup.(bs)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta