3.7 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Terpilih Sebagai Ka Kwarda Papua Barat, Dr Lazarus Akan Aktifkan Lagi Program Yang Sempat Vakum

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Dr Lazarus Indow, S.P., M.M terpilih sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi papua barat periode 2022-2027.

Terpilihnya Dr Lazarus Indow S.P.,MM sebagai Ka Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat melalui musyawarah daerah (Musda) ke IV tahun 2022 di Kabupaten Manokwari.

Kepada awak media, Rabu (7/11/2022) Dr Lasarus Indou mengatakan akan mengaktifkan kembali program kerja Kwarda Gerakan Pramuka Papua barat yang sempat vakum sekira 5 tahun terakhir.

“Tentu harapan dan kepercayaan masyarakat Papua barat ini diletakan di pundak saya, sehingga menjadi tanggung jawab saya untuk menjadikan Kwarda Papua Barat lebih baik lagi kedepan,”ujar Dr Lazarus

Terkait pelantikan Dr Lazarus mengatakan, pihaknya sementara menyusun struktur kepengurusan Kwarda Papua Barat.

 

“Kita akan bertemu Gubernur untuk koordinasi lalu di bawah ke kwarnas untuk segera di SK kan dan segera di lantik, setelah dilantik baru kita jalan sesuai target kerja jangka pendek, menengah dan panjang,”jelas Lazarus

Ia pun berharap dalam lima tahun masa kepemimpinannya akan menciptakan perubahan juga transparansi serta akuntabel sesama pengurus sampai dengan Kwarcab hingga ke ranting-ranting.

Oleh sebab itu untuk mensukseskan program pihaknya akan mengakomodir calon pengurus Kwarda yang berkompeten untuk membantu menjalankan program mengarahkan Kwarda Papua Barat menjadi lebih baik.

Berbicara Pramuka bukan soal person tetapi untuk semua para generasi penerus bangsa. Secara nasional, tidak memandang suku, budaya, agama tetapi menjadi Pramuka sejati dan menjadi inovatif bagi masyarakat.

Diketahui dalam pemilihan 2 calon Kwarda Papua Barat terjadi Drou karena suara 6 Kwarcab jatuh pada Calon KA Kwarda Mohammad Lakotani dan 6 Kwarcab memilih Dr Lazarus Indow.

“Sehingga kami melakukan pengecekan SK ternyata ada unsur Mabida ( Majelis Pembimbing Daerah) yang belum memberikan hak suaranya, sehingga Ka Mabida tersebut memberikan suaranya kepada saya sehingga saya terpilih sebagai Ka Kwarda Provinsi Papua barat periode 2022-2027,”ungkap Dr Lazarus Indow.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta