3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Bentuk Kwarda Provinsi PBD Dan Kwarcab Pegaf, Itu Komitmen Dr Lazarus Indow Dalam 100 Hari Kerja

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Setelah dilantik sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Papua Barat, Dr Lazarus Indow berkomitmen akan membentuk Kwarda Provinsi Papua Barat Daya (PBD dan Kwarcab gerakan Pramuka Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

“Ini komitmen saya dalam 100 hari kerja saya sebagai Ka Kwarda Papua Barat. Setelah nanti saya resmi dilantik,”kata Dr Lazarus Indow

Untuk pembentukan Kwarcab Pegaf, akan dilakukan sekaligus dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor Kwarcab Pegaf.

“Kantor Kwarcab Pegaf itu dibangun di atas tanah saya sendiri yang telah saya siapkan, baik itu pelepasan juga sertifikat tanahnya,”tandasnya

Setelah itu lanjut Dr Lazarus Indow bahwa akan melakukan safari mengelilingi Provinsi papua Barat,.

“Saya ulangi bahwa ini merupakan beberapa agenda dalam 100 hari kerja saya nanti setelah saya dilantik oleh Ketua Kwarnas,”tandasnya

Sementara untuk program kerja yang lain lanjutnya, akan disesuaikan dengan Visi Misi ” terwujudnya Pengelolaan Kwartir yang transparan, akuntabel dan inovasi” pada tahun 2022-2027.

Ia pun mengurai misi sebagai Ka Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat adalah ” Menciptakan Situasi dan Kondisi Organisasi Kelembagaan Kwartir yang kondusif, efektif, transparan dan akuntabel, serta Kerjasama Institusi yang menguntungkan.

Selanjutnya, meningkatkan Efektifitas dan Kualitas Pendidikan dan Latihan Kepramukaan pada setiap jenjang Anggota Muda (S/G/T/D) dan Anggota Dewasa yang bermutu dan inovatif pada semua tingkatan kwartir.

Selain itu, menerapkan manajemen keuangan dan aset yang transparan, akuntabel dan sesuai aturan yang berlaku.

Mendukung dan Melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat, memupuk Hubungan Masyarakat yang efektif, tepat sasaran dan berkelanjutan, dan mengembangkan Kewirausahaan untuk menciptakan Kwartir Mandiri pada tingkat ranting, cabang, dan Daerah.

“Kelima Misi ini selanjutnya akan di jabarkan dalam program kerja masing-masing bidang,”tuturnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta