25.1 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Terima Puluhan Mesin Pemotong Rumput, Waran: Terima Kasih Pemprov Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran menyambut baik atas Bantuan 42 Unit Mesin Pemotong Rumput Dari Pemprov PB untuk kelompok masyarakat di Kampung Masabui.

“Terima kasih Pj Gubernur melalui DPMK Papua Barat sudah membantu kelompok masyarakat di Masabui dengan 42 unit mesin pemotong rumput,”ucap Bupati Warna dalam sambutannya, pada penyerahan bantuan hibah mesin pemotong rumput , Sabtu (12/8/2023) di Masabui.

Warna mengakui karena keterbatasan anggaran dengan banyaknya kelompok masyarakat di Mansel sehingga masih banyak harapan dari masyarakat yang belum terealisasi.

“Untuk itu terima kasih karena Pemprov bisa melihat ini,”ucapnya lagi.

Ia pun melaporkan, bahwa masyarakat Masabui juga mengalami kesulitan dengan sumber air yang imteknya tidak berfungsi dengan baik.

“Di kampung ini masyarakat minta supaya pemerintah bisa membantu memperbaiki imtek sumber airnya yang rusak. Kalau sumur gali tidak dapat air karena tekstur tanahnya bebatuan. Sumber air memang ada pernah di bangun Dinas PUPR prov tapi imtek bermasalah sehingga bapak Pj bisa perhatikan ini,”beber Waran.

Warna juga melaporkan, bahwa saat ini pemerintah Mansel sedang menggenjot capaian program Stunting. Karena merupakan instruksi pemerintah pusat melalui Pj Gubernur .

“Saya sudah perintahkan OPD terkait untuk bekerja serius terhadap penanganan Stunting. Saya juga sudah mengimbau masyarakat agar di musim panas ekstrim ini jangan bakar-bakar rumput, karena takut merambah ke hutan dan terjadi kebakaran,”kata Warna

Menanggapi itu, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw akan menindaklanjutinya. Ini harapan masyarakat yang harus pemerintah jawab.

“Pak Asisten dua tolong dicatat ya pemintaan masyarakat ini. Dan imtek yang rusak agar kepada OPD terkait untuk diperbaiki,”perintah Pj Gubernur kepada Sistem II Setda Papua Barat, Melkias Werinusa.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta