0.7 C
Munich
Sabtu, Februari 24, 2024

Pj Waterpauw Serahkan 42 Unit Mesin Pemotong Rumput Kepada Masyarakat Mansel

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pj Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw M.Si menyerahkan 42 unit mesin pemotong rumput kepada kelompok masyarakat penerima manfaat di Manokwari Selatan.

Penyerahan 42 unit mesin pemotong rumput yang diserahkan Pj Gubernur itu di pusatkan di Gedung GPKAI Petrus Sies Kampung Masabui, Distrik Oransbari Kabupaten Mansel, Sabtu (12/8/2023).

Turut hadir Bupati Kabupaten Manokwari Selatan Markus Waran, Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinusa, Kepala DPMK Papua Barat Legius Wanimbo S.Pt.,MM Kepala Dinas Hortikultura dan Ketahanan Pangan Papua Barat Lasarus Ullo SP.M.Si

Sebanyak 42 unit mesin pemotong rumput ini dianggarkan melalui Hibah progres DPMK Papua Barat T.A 2023.

Pj Gubernur Papua Barat yang tiba bersama rombongan tersebut disambut tarian tumbuk tanah oleh masyarakat Kampung Masabui.

Pj Gubernur Waterpauw mengatakan, Senang bisa bertemu dengan masyarakat dari beberapa kampung di Masabui, ada daya tarik kampung ini sehingga menjadi perhatian pemerintah untuk memberikan bantuan.

“Hari ini dukungan dari DPMK selain bantuan mesin babat ada juga bantuan bahan pokok untuk mama-mama dorang di kampung. Ini tugas pemerintah dan saya harap bisa diterima masyarakat,” ujarnya

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kepentingan seluruh kelompok masyarakat Masabui dan beberapa kampung lainnya.

“Saya senang ya karena disambut dengan tarian adat masyarakat Arfak di sini,”ucapnya

Sementara dalam laporan kepala DPMK Papua Barat Wanimbo mengatakan, Papua Barat terdapat 884 Kampung. Khusus untuk Mansel ada 57 kampung.

Dan Kampung Masabui yang mendapat perhatian dari Pemprov Papua Barat untuk mendapatkan bantuan Hibah Mesin Pemotong rumput sebanyak 42 Unit untuk kelompok masyarakat.

“Terima kasih bapak Gubernur karena bisa meluangkan waktu menyerahkan mesin unit ini untuk kelompok masyarakat di sini (Masabui),” ucap Legius Wanimbo

Ia menerangkan sebelumnya direncanakan apda Selasa pekan lalu, namun Pemprov mengalami kedukaan dan waktu Pj Gubernur sehingga baru diserahkan hari ini (red).

Program ini tentu dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai Tupoksi DPMK Papua Barat.

Bantuan mesin potong rumput itu diserahkan sekaligus dengan 42 sepatu booth, dan 52 kepala Nilon.

Termasuk Juga 50 paket sembako untuk masyarakat kampung Masabui. Dan 100 bendera merah putih untuk dikibarkan menjelang HUT RI ke 78 tanggal 17 Agustus tahun 2023.(jp/adv).

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta