19.6 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Tengah Malam, Kapolda Pabar Pimpin Apel dan Renungan Suci di TMP Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol, Drs. Herry Rudolf Nahak, memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Sanggeng, Manokwari, Jumat (16/8/2019), tepat pukul 00.00 WIT. Apel ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

“Kami yang hadir hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 00.00 WIT, pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa pahlawan, yang terdiri dari angkatan bersenjata, pegawai sipil, pejuang rakyat dan pahlawan tak dikenal,” ujar Kapolda, saat membacakan apel kehormatan dan renungan suci, di Taman Makam Pahlawan Sanggeng, Manokwari, Sabtu (17/8/2019) dini hari.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Kapolda selaku inspektur upacara memberikan penghormatan kepada 120 pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan.

“Perjuangan saudara adalah perjuangan kami, jalan kalian juga adalah jalan kami. Semoga arwah saudara diterima Tuhan di tempat yang sewajarnya,” ucap Kapolda.

Upacara ini juga dihadiri Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Wakil Gubernur Mohamad Lakotani, SH, MSi, Pangdam XVIII/ Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, dan sejumlah pejabat TNI dan Polri.

Selain pembacaan apel kehormatan dan renungan suci, dilakukan pula prosesi penyalaan obor dan mengheningkan cipta.(red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta