3.3 C
Munich
Rabu, Februari 21, 2024

Teken NPHD, KPU Mansel Terima Hibah Pilkada Rp20 Miliar

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Pemda Manokwari Selatan (Mansel) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mansel menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), di Aula Setda Mansel, Selasa (7/11/2023). 

Penandatanganan NPHD tersebut, terkait dana hibah untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mansel tahun 2024. Di mana, Pemda Mansel menghibahkan Rp20.953.812.000, yang bersumber dari APBD Perubahan 2023.

Bupati Mansel Markus Waran berharap, penyelenggaran Pemilu bisa memaksimalkan anggaran hibah yang akan diberikan Pemda Mansel.

“Hibah ini guna terwujud dan tercapainya proses dan setiap tahapan menuju Pilkada 2024 nanti. Oleh karenanya, anggara yang sudah ada disesuaikan,” tuturnya.

Selain hibah untuk KPU Mansel, Bupati Markus Waran menerangkan, Pemda Mansel juga memberikan anggaran untuk Panwas, serta TNI dan Polri, guna memastikan proses Pemilu berjalan lancar.

“Jadi jika ditotal, maka angkanya Rp33 miliar sekian,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Mansel Rustam Rumander menegaskan, pihaknya akan memaksimalkan anggaran hibah dari Pemda Mansel, untuk mencapai suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami sangat mengapresiasi perhatian dari Pemda Mansel untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024 dengan adanya dana hibah ini. Kami akan gunakan anggaran ini dengan penuh rasa tanggungjawab,” tukasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta