15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Tangani Covid-19, Doni Monardo Ajak Gubernur Papua Barat Libatkan Wartawan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Nasional, Doni Monardo, mengajak Gubernur Papua Barat, dapat melibatkan wartawan, dalam menyampaikan informasi edukatif kepada masyarakat terkait protokol kesehatan sebagai suatu perilaku hidup agar terhindar dari Covid-19.

Dalam Rakerda Bupati/Walikota se Papua Barat, yang digelar sevara virtual, Doni mengakui pelibatan wartawan dengan Satgas Nasional sudah dilakukan.

“Kami sudah lakukan kerjasama dengan melibatkan pers. Saya harap, Pak Gubernur juga bisa gandeng wartawan di Papua Barat,” ungkapnya.

Sebab lanjut Doni, peran pekerja pers, dinilai efektif dan menyentuh seluruh kalangan terutama generasi milenial di era digitalisasi dan keterbukaan informasi publik.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam, membenarkan di tingkat pusat, pemerintah melalui BNPB dan Dewan Pers telah melakukan kerjasama lewat program ‘ubah-laku’.

Salah satu tujuannya untuk membangkitkan optimisme semua pihak dalam menekan angka Covid-19, serta pemberitaan yang bersifat pemulihan ekonomi.

“Wartawan yang terlibat itu yang memiliki kompetensi dan bekerja pada media berbadan hukum,” terangnya.(sos)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta