25.1 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Tabrakan Beruntun Rombongan Menteri, Dua Wartawan Dilarikan Ke Rumah Sakit

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Iring-iringan rombongan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Drs. Esau Sesa, Manokwari, Papua Barat Kamis sore (26/9/2019).

Ada empat mobil yang mengalami kerusakan karena tabrakan tersebut, salah satunya mobil yang ditumpangi Wakil Kapolda Papua Barat, serta dua kendaraan roda dua milik para jurnalis. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan data yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi saat rombongan Menteri Perhubungan beriring-iringan menuju lokasi pertemuan di Aston Niuw Hotel.

Menteri Perhubungan beserta rombongan itu berangkat dari Bandara Udara Rendani dengan pengawalan mobil Patwal Polres Manokwari.

Namun tiba-tiba salah satu mobil yang berada dibelakang Menteri berhenti mendadak, sehingga tabrakan beruntun pun tak dapat terhindarkan.

Kasat Lantas Polres Manokwari, AKP. Jems O. Tegai, ketika di konfirmasi mengatakan akibat kejadian tersebut 4 kendaraan roda empat dan dua unit motor yang ditumpangi oleh wartawan rusak.

“Kita belum bisa pastikan penyebab tabrakan beruntun ini dan masih didalami,” ujarnya.

Dua Jurnalis Jalani Rawat Inap

Sementara korban dari kalangan jurnalis, yakni Takdir (Koresponden TV One), Edi (Papua Barat News), dan Jems Aisoki (Arfaknews).

Wartawan Papua Barat News, Edi, yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Drs. Esau Sesa.

Takdir dan Edi, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Angkatan Laut, dan harus menjalani rawat inap, karena mengalami luka yang cukup serius.

Takdi mengalami retak pada lutut kanannya dan Edy mengalami retak pada jari tengah kanan. Sedangkan satu wartawan Jems Aisoki hanya mengalami bengkak pada pipi kiri.

“Saya dan teman-teman bersama iring-iringan rombongan, tiba-tiba mobil dibagian depan rem mendadak, sehingga kita saling kaget dan terjadilah tabrakan,” ucap Jems.

Pantauan jagatpapua.com, akibat kejadian ini kedua kendaraan yang digunakan para jurnalis mengalami rusak berat dan telah diamankan di Polres Manokwari, guna kepentingan penyelidikan lanjutan.

Kejadian ini tak mengganggu agenda kunjungan Menteri Perhubungan di Manokwari.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta