1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Survei Akreditasi BLUD RSUD Manokwari, Diharapkan Capai Level Paripurna

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) melakukan survei akreditasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari (RSUD).

Survei akreditasi yang dilakukan langsung di RSUD Manokwari itu dihadiri oleh Bupati Manokwari Hermus Indou SIP MH dan para tenaga kesehatan juga kepala Dinas Kesehatan Manokwari Marthen L.R.S.KM.,M.Si, Selasa (20/2/2024).

Bupati Hermus berharap fungsi management perusahaan wajib di terapkan pada RSUD Kabupaten Manokwari.

Menurut ia dalam upaya bersama untuk meningkatkan pelayanan di RSUD dan kemajuan Masyarakat di Manokwari, agar dapat mendukung proses survei akreditasi ini.

Hermus menyampaikan bahwa survei akreditasi yang di laksanakan ini tentu untuk mengetahui sejauh mana aspek-aspek pelayanan di rumah sakit ini.

Menurut hermus ada faktor-faktor yang mendukung, sehingga segala aspek pelayanan bisa berjalan dengan baik dan efisien serta memiliki fungsi strategis untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat di seluruh Manokwari.

“Memang benar ada banyak hal yang sudah kita kerjakan dan yang belum kita kerjakan, ada juga banyak kekurangan yang menyebabkan standar yang di tetapkan belum kita penuhi, tetapi setidaknya survei ini memberikan gambaran potrait pelayanan kita di rumah sakit ini”kata Bupati Manokwari.

Ia menambahkan bahwa survei tersebut merupakan kesempatan bagi RSUD kabupaten manokwari.

“Oleh karena itu kita jadikan survei hari ini untuk kita semakin maju lagi. Saya berpikir ini adalah kesempatan bagi kita, Mari kita jadikan survei hari ini untuk kita semakin maju lagi, sehingga kedepan kita semakin baik lagi, dan kita berkembang naik ke level selanjutnya”bebernya

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Marthen L.R,S.KM.,M.Si, survei ini merupakan kali ke dua yang di lakukan, dimana kali pertama pada tahun 2018, dan RSUD Manokwari berhasil mencapai bintang 4 atau level utama di rumah sakit tipe C.

“Oleh karena itu untuk survei kali ini, RSUD Kabupaten Manokwari menargetkan hasil survei mencapai bintang 5 atau level paripurna,”ujarnya (jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta