2 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Ada Pimpinan OPD Tak Loyal Terhadap Pimpinan, Pj Ali Baham Tegaskan Jadi Bahan Evaluasi

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com—Pj Gubernur Papua Barat Drs Ali Baham Temongmere menegaskan akan melakukan evaluasi bagi Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat yang dinilai tidak loyal terhadap Pimpinan.

Hal itu ditegaskan Pj Gubernur Ali Baham mengingat masih ada sejumlah Pimpinan OPD yang tidak pernah melakukan koordinasi atau berkonsultasi dengannya sebagai Pj Gubernur terkait kinerja dan hal penting lainnya yang perlu untuk diketahui Pimpinan.

“Saya perhatikan hanya ada beberapa saja yang membangun komunikasi memberikan laporan kegiatan kepada, saya tetapi ada Pimpinan OPD juga yang sama sekali tidak melaporkan, bahkan sampai pemilu ini selesai. Loyalitas kepada bangsa dan negara itu rilnya adalah loyalitas kepada pimpinan yaitu saya sebagai Pj Gubernur Papua Barat,”kata Pj Ali Baham

“Saya yang pimpinan di sini saat ini, yang berdiri di depan kalian ini. Kedua menjaga rahasia negara dan jabatan di Ilmu pemerintahan seperti, kalau jadi camat di wilayah kecamatan itu jarum jatuh dimana saja camat itu pasti tahu. Jadi Gubernur ini jarum jatuh di ujung mana saja saya tahu karena mau sembunyi bagaimana juga saya tetap tahu saja, anda melaporkan ke siapa saja. Dinding bisa kasih tahu, semut dan burung juga bisa kasih tahu ke saya. Jadi kalau ada informasi yang bersifat jabatan kalau anda sampaikan kepada siapapun itu pasti ketahuan dan itu anda telah melanggar etika jabatan yaitu melanggar sumpah negara tidak menjaga rahasia jabatan dan negara,”Tandas Pj Ali Baham.

Ini peringatan untuk pejabat eselon II sampai eselon IV, mana yang disebut dengan rahasia jabatan apalagi disampaikan ke pihak lain itu lengkap sekali tidak diplomatis, dan sangat disayangkan.

“Maka ini juga menjadi penilaian tersendiri bagi sebagai Pj Gubernur, saya juga tidak mau senjata makan tuan ya. Dan tentu Ini hal penting yang menjadi bahan evaluasi terkait dengan promosi jabatan dan kepercayaan yang diberikan untuk menduduki jabatan-jabatan yang ada di pemprov Papua Barat saat ini,”tegas Ali Baham.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta