12.1 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Suku Besar Arfak dan Suku Biak Bertemu, Komit Jaga Manokwari

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Suku Besar Arfak dan Suku Biak, menggelar tatap muka menyikapi situasi keamanan di Kabupaten Manokwari, di Aston Niu, Rabu (4/9/2019) sore.

Pascakerusuhan yang terjadi di Manokwari pada 19 Agustus 2019, situasi keamanan di daerah tersebut belum 100 persen pulih, meskipun aktivitas masyarakat sudah berjalan lancar.

“Kita perlu bersyukur, karena pada kejadian kemarin tidak ada korban di Manokwari. Kedepan semua harus baik dan tidak ada perusakan fasilitas umum,” ucap Demas.

“Selepas pertemuan ini, kita harapkan ada pertemuan juga dengan suku lain. Mari kita jaga kota Manokwari dengan aman dan tenteram, agar semua aktivitas bisa berjalan normal, dan para pelajar dapat bersekolah dengan nyaman,” terang Demas.

Sementara Kepala Suku Biak Petrus Makbon, mengatakan siapapun yang terlibat dalam kerusuhan itu silahkan diproses secara hukum.

Pada kesempatan itu, Makbon juga menyampaikan permohonan maaf, bilamana pada kejadian tersebut ada anak-anak dari Suku Biak ikut terlibat.

“Kejadian tanggal 19 Agustus lalu adalah kejadian terakhir dan tidak boleh terulang lagi dan tugas orang Biak di Manokwari adalah menjaga rumah ini,” tuturnya.

Pada pertemuan ini juga dihadiri oleh Gubernur Papua Barat, sekaligus Kepala Suku Besar Arfak, Drs. Dominggus Mandacan.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta