18.4 C
Munich
Sabtu, Agustus 13, 2022

STIH Manokwari Teken MOU Dengan FH Unsoed Purwokerto Jateng

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari Papua Barat melakukan teken memorandum of understanding (MOU) dengan Fakultas Hukum Universitas Jendral Soederman di Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah.

Penandatanganan MoU itu berlangsung pada 9 Mei 2022, di Gedung Fakultas Hukum Universitas Jendral Soedirman, antara pihak Dekan Fakultas Hukum Universitas Jendral Soedirman, Prof Dr. Muhammad Faizan, SH.,M.Hum dan Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH.,M.Hum. MoU itu sendiri disaksikan oleh pihak Fakultas Hukum Universitas Jendral Soedirman, dan pihak STIH Manokwari Papua Barat.

Penandatanganan MoU pada 9 Mei 2022, di Gedung Fakultas Hukum Universitas Jendral Soedirman, antara pihak Dekan Fakultas Hukum Universitas Jendral Soedirman, Prof Dr. Muhammad Faizan, SH.,M.Hum dan Ketua STIH Manokwari, Dr. Filep Wamafma, SH.,M.Hum.

Pihak STIH Manokwari yang hadir dan sekaligus menyaksikan MoU tersebut, adalah Kepala Program Studi (Kaprodi) STIH Marius Sakmaf, SH.,MH, Donny Karauwan, SH.,MH, Kabag Umum STIH Eni Sasea, SE,MH, dan Atang Suryana, SH.,MH. Dimana sebagai bentuk dukungan hubungan kerjasama itu, maka kesepakatan kerjasama itu telah termuat didalam dokumen MoU yang sudah disepakati untuk dapat dilanjutkan antara kedua belah pihak.

Filep Wamafma mengatakan, meskipun STIH Manokwari tidak memiliki kemampuan finansial, namun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Papua akan terus dibangun, baik melalui sistem pembelajaran secara manual maupun sistem aplikasi yang berbasis digital. juga termasuk dalam membangun kerjasama di bidang hukum, maka kali ini MoU yang sudah dibangun ini akan lebih baik kedepannya bagi STIH Manokwari di tanah Papua.

“Terima kasih kepada pihak Fakultas Hukum Universitas Jendral Soedirman di Purwokerto, Jawa Tengah yang sudah mempercayakan STIH Manokwari Papua Barat untuk bisa bekerjasama melalui MoU yang sudah dibangun ini, sehingga disitulah kita telah membangun kerjasama dalam pengembangan ilmu hukum di tanah Papua, namun kedepannya bisa lebih baik dalam pertukaran perkuliahan mahasiswa STIH dan lain sebagainya” ungkap Filep Wamafma.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jendral Soedriman, Prof Dr. Mohammad Fauzan, SH.,M.Hum menyampaikan terima kasih kepada pihak STIH Manokwari yang sudah membangun Kerjasama dengan pihaknya. Dengan demikian, kedepannya MoU yang sudah dilakukan ini akan dilaksanakan sebagaimana kesepakatan dalam dokumen MoU ini.

Usai melakukan MoU dan dilakukan pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak. Ketua STIH Dr. Filep Wamafma memberikan cinderamata berupa rumah kaki seribu sebagai simbol rumah adat suku Arfak di Manokwari Papua Barat kepada pihak Universitas Jendral Soedirman. (jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta