-1.5 C
Munich
Sabtu, Januari 28, 2023

Stabilitas Inflasi Manokwari Cukup Baik, Hermus: Dipertahankan

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Inflasi Manokwari masih berada dalam stabilitas yang cukup baik, pasca kenaikan harga BBM yang memicu terjadinya kenaikan bahan pokok yang cukup signifikan di pasar.

“Inflasi di daerah kita ini masih ada dalam stabilitas yang cukup baik pasca kenaikan harga BBM,”kata Bupati Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH

Inflasi Kabupaten Manokwari kata Bupati masih sangat rendah, sehingga diharapkan kepada semua pihak untuk aktif mempertahankan kondisi tersebut selama beberapa waktu kedepan.

“Tentu dengan meningkatkan kualitas kerja dan juga pengawasan dari tim pengendali inflasi daerah yang sudah terbentuk,”imbuhnya

Selain itu, juga senantiasa bisa melakukan operasi pasar secara berkala untuk memastikan kondisi pasar.

Mengendalikan harga barang dan jasa termasuk harga bapok di Kabupaten Manokwari sehingga stabilitas harga barang dan jasa yang terdampak pada stabilitas inflasi di Kabupaten Manokwari bisa tetap tercipta dan memberikan kenyamanan Kepada seluruh masyarakat.

Hermus juga menerangkan bahwa, kenaikan BBM yang dilakukan oleh pemerintah pusat sebagai upaya untuk menyelamatkan kondisi keuangan negara dan juga menciptakan stabilitas perekonomian di Indonesia.

“Juga menciptakan kualitas belanja pemerintah daerah. Sampai sekarang kenaikan harga bapok bahkan barang dan jasa di Kabupaten Manokwari tidak terlihat signifikan dan tidak seperti yang dikhawatirkan oleh banyak pihak atau masyarakat,”terang Hermus.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta