4 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

“Songkok Merah” Silaturahmi Bersama KKST Papua Barat, Sekaligus Mohon Restu

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Bakal Calon (Balon) anggota DPD RI Dapil Provinsi Papua Barat, Abdullah Manaray menggelar silaturahmi bersama pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Provinsi Papua Barat.

Silaturahmi yang digelar, Jumat (19/5/2023) di Mansinam Beach Manokwari itu berlangsung lancar dan damai.

Ketua KKST Wilayah Papua Barat, H. Halik SE mengatakan pertemuan tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara KKST Papua Barat dengan Abdullah Manaray yang saat ini merupakan Balon DPD RI Dapil Papua Barat.

“Ini sangat baik, dan kami memberikan apresiasi. Tentu pertemuan bersama calon senator “songkok merah” juga kita mendiskusikan terkait beberapa hal yang menjadi atensi beliau (Abdullah Manaray) dalam proses Pemilu 2024,”kata H Halik.

Pada prinsipnya , KKST melihat silaturahmi seperti ini merupakan hal biasa saja, hanya kali ini berkaitan dengan momen Pemilu 2024.

“Kami sebagai pengurus tingkat provinsi akan tetap membangun komunikasi dengan teman-teman pengurus KKST tingkat Kabupaten terkait kiat-kiat pak Abdullah Manaray kedepan,”ujarnya.

Ia mendoakan, sekiranya beliau (Abdullah Manaray) terpilih sebagai anggota DPD RI.

Ia menilai sosok Abdullah Manaray memiliki segudang pengalaman meski sebelumnya sempat mengundurkan diri dari kapasitasnya saat itu sebagai anggota DPD RI karena pertimbangan maju Wakil Gubernur Papua Barat.

“Hasil diskusi dalam silaturahmi kemudian akan disampaikan ke pengurus dan Anggota KKST di tingkat kabupaten sebagai referensi kedepan,”cetusnya.

Sementara Abdullah Manaray mengucapkan terima kasih kepada pengurus KKST Papua Barat yang sudah meluangkan waktu bersama untuk silaturahmi.

“Tujuan silaturahmi ini saya ingin menyampaikan maksud dan tujuan saya untuk maju sebagai Calon Anggota DPD RI,”sebut Abdullah yang akrab disapa Songkok merah ini.

Ia juga menerangkan bahwasannya, silaturahmi tersebut dilakukan karena baik tim pemenangan, bahkan dukungan terhadap dirinya saat proses pendaftaran ke KPU Papua Barat diketahui ada juga dukungan KTP dari warga masyarakat KKST di 7 kabupaten di Papua Barat.

“Sehingga saya menyadari sebelum saya turun konsolidasi dengan masyarakat dan KKST di Kabupaten, saya berfikir sangat penting secara langsung saya bertemu dengan ketua dan pengurus KKST Papua Barat untuk memohon restu dan dukungan,”ucapnya.

“Saya harus menghormati aturan, sebelum bertemu KKST Kabupaten maka terlebih dahulu saya harus bertemu pengurus KKST Provinsi PB,”imbuhnya.

Mantan Anggota DPD RI ini berharap lewat silaturahmi ini bisa mendapat respon yang baik dari pengurus KKST Kabupaten untuk selanjutnya bersama tim melakukan konsolidasi ke tingkat masyarakat.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta