11.2 C
Munich
Rabu, Mei 22, 2024

Soal Jaringan Internet, Gubernur Akan Surati Kominfo

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Keputusan pemerintah membatasi dan kemudian memblokir akses internet diwilayah Papua dan Papua Barat dinilai merugikan kepentingan masyarakat setempat.

Terkait hal tersebut, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, menegaskan akan menyurati Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk mengaktifkan kembali jaringan internet.

“Saya akan menyurati Kominfo. Jika keamanan di wilayah Papua Barat bisa terjamin, maka jaringan internet dapat dinormalkan kembali,” ungkap Gubernur.

Gubernur mengatakan pemblokiran internet, bukan unsur kesengajaan, melainkan tindakan ini untuk meminimalisir informasi hoaks yang masuk maupun dari Papua Barat, yang dapat memperkeruh situasi pasca peristiwa rasisme di Surabaya dan Malang.

“Masyarakat juga diimbau untuk tenang dan tetap bersabar. Jika keamanan terjamin maka jaringan internet akan diaktifkan. Semua kembali ke kita sendiri,” ucap Gubernur.

“Kalau kita bisa hentikan berita atau informasi hoaks maka jaringan akan diaktifkan lagi, dan saya percaya pemerintah dan masyarakat bisa menciptakan kondisi itu,” tukas Gubernur.

“Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat di Manokwari, Sorong dan Fakfak di bawa ke Jakarta, baik aspirasi demo damai maupun yang anarkis,” tandas Gubernur.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta