1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

Materi KUA-PPAS APBD-P Manokwari Masih Dirasionalkan, Sekda: Secepatnya Akan Diserahkan Ke Dewan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari, Drs Aljabar Makatita M.Si mengatakan, Pemda Manokwari mengupayakan dalam waktu dekat akan menyerahkan Materi Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kabupaten Manokwari Tahun 2019, ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari, untuk dibahas.

“Kita berupaya secepat mungkin diserahkan ke dewan untuk dibahas oleh anggota yang baru. Namun sekarang masih dirasionalkan dulu supaya kita menyesuaikan antara pendapatan dan masukan-masukan dari OPD, perhitungan sudah kami lakukan namun belum ada kecocokan, ya bisa dikatakan devisit. Dari pengusulan OPD dengan pendapatan yang ada,”kata Sekda Kamis (29/8/2019) di Swissbel Hotel.

Menurutnya usulan anggaran di perubahan hanya untuk program tertentu, yang bukan untuk pembangunan fisik. Karena mengingat waktu yang sangat singkat hingga Desember nanti.

Makatita menambahkan, pengusulan anggaran sudah dilakukan semua OPD. Hanya penginputan yang belum karena masih dirasionalkan.

“Sehingga jangan besar pasar dari pada tiang, saya contohkan misalnya pendapatannya hanya 10 rupiah pengusulannya 20 rupiah. Nanti yang 10 rupiah ambil dari mana untuk pertanggung jawabannya,”imbuhnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta