1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Silaturahmi Dan Bukber K3M Dan Warga Kawanua Muslim Di Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Manokwari (K3M) buka puasa bersama Warga Kawanua Muslim di Wilayah Manokwari.

Buka bersama itu digelar pada Selasa (2/4/2024) di Billy Jaya Hotel Manokwari. Turut hadir Hj Mamad Suhadi dan Hj Abdul Bukhori sebagai penceramah, juga Drs Hj Musa Kamudi dan seluruh pengurus K3M serta warga Kawanua Muslim di Manokwari.

Ketua K3M Deiby Debora Pangemanan dalam sambutannya menyampaikan buka puasa bersama itu adalah untuk menjalin silaturahmi antara K3M dan Warga Kawanua yang muslim di Manokwari menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024.

Silaturahmi seperti ini adalah kerinduan kami, untuk Kawanua tetap satu, dan persaudaraan terus terjalin.

“Karena Torang samua basudara seperti apa yang telah dilakukan semboyan kita Esa lalan Esa toroan yang artinya satu jalan satu tujuan“ujar Deiby Pangemanan.

Sesi foto bersama acara silaturahmi dan bukber Warga Kawanua Muslim Manokwari//

“Karena kami sadar bahwa suatu hubungan yang baik itu dibangun melalui kebersamaan seperti ini, semoga kedepan tali silaturahmi kita terus terjalin dengan baik,”kata Deiby Pangemanan.

Deiby mengatakan bahwasannya Warga Kawanua Muslim dan K3M adalah sama karena berasal dari Sulawesi Utara. Sehingga hubungan baik, koordinasi dan komunikasi harus terus dibangun dengan baik.

Silaturahmi ini juga adalah bagian dari kita menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Menghargai dan menghormati saudara- saudara khususnya warga Kawanua Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa bahkan beberapa hari lagi akan merayakan idul Fitri.

“Saya sangat bangga dan senang hari ini (red) kita bisa buka puasa bersama. Saya juga sangat berharap hubungan komunikasi kita bisa tetap terjalin dengan baik,”harap Deiby Pangemanan.

Buka puasa itu diakhiri dengan sesi foto bersama warga Kawanua Muslim dan pengurus Kerukunan Kawanua Manokwari.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta