19.1 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Silahturami Bersama FMI, Gubernur Ajak Jaga Keharmonisan Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Forum Komunikasi Muslim Indonesia (FMI) Papua Barat, menggelar pertemuan bersama Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, di Valdos Hotel Manokwari, Papua Barat.

Pertemuan sekaligus silahturami ini dihadiri Imam Masjid dari perwakilan Kaimana, Fakfak, Bintuni, Manokwari, Raja Ampat, Sorong, Kota Sorong, Sorong Selatan, dan Manokwari Selatan, dengan jumlah sekitar 300 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari terhitung sejak tanggal 30 September – 04 Oktober 2019, dengan sumber dana dari Gubernur Papua Barat.

Pada pertemuan tersebut, juga disampaikan keprihatinan yang terjadi di Papua maupun Papua Barat, pasca kerusuhan yang terjadi pada bulan Agustus 2019, hingga susulan di Wamena dan Jayapura, yang minimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

“Modal utama membangun Indonesia dan wujudkan Papua Barat aman damai dan kondusif, dengan saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama dan mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan.

Dominggus mengatakan, kejadian yang terjadi di Papua dan Papua Barat, hendaklah dijadikan pengalaman. Hal yang baik dapat diambil dan yang buruk perlu kita koreksi.

“Saya sudah kumpul beberapa suku di Papua Barat dan menggelar pawai damai tanggal 11 September 2019, Dan kita sudah komitmen menjaga kedamaian di Papua Barat,” ucap Dominggus, Jumat (4/10/2019).

Selain itu, Dominggus mengatakan pemprov saat ini juga memfokuskan pada pembangunan bidang keagamaan, dan penggajuan permohonan proposal keagamaan dari kabupaten/kota telah diterima dan akan dianggarkan Tahun 2020 mendatang.

“Jadi kegiatan keagamaan akan diprogramkan secara bertahap ditahun 2020 dan seterusnya, dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan daerah,” tandas Dominggus.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta