3.1 C
Munich
Kamis, Januari 20, 2022

Sertijab Kepala Distrik Mabar, Hermus Ajak Jaga Kehormatan Jabatan Dengan Baik

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Distrik Manokwari Barat (Mabar) dari Yeremias Mandacan kepada Daud Mandacan sebagai Kepala Distrik Mabar yang baru.

Sertijab yang digelar, Selasa (11/1/2022) dikantor Distrik Mabar, dihadiri Bupati Manokwari Hermus Indou SIP.,MH, Ketua TP-PKK Ny Febelina Indou SE, serta jajaran terkait dilingkup Pemda Manokwari.

“Saya berpesan, jabatan ini adalah anugerah dari Tuhan berkat dari Tuhan dan juga merupakan sebuah kehormatan, jadi mari kita jaga kehormatan dan juga jabatan kita dengan baik, yang pertama tama untuk memuliakan Tuhan dan menggunakan posisi dan jabatan ini untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya, layani masyarakat kita dengan baik dan saya percaya pasti Tuhan akan menambahkan yang lainnya kepada kita,”pesan Bupati Hermus

Distrik Manokwari barat menjadi Distrik yang berada di pusat kota Manokwari, orang dari daerah yang lain pasti masuk lebih dulu di distrik ini karena pelabuhan dan bandara udara ada di sini, bahkan konsentrasi penduduk terbesar tersebar di wilayah ini, artinya Distrik ini memikul beban beban pembangunan yang luar biasa.

Dalam upaya pengendalian penduduk atau penataan administrasi kependudukan dalam rangka mengoptimalkan pelayanan pemerintah, untuk sekarang pelayanan pemerintah di tujukan untuk masyarakat yang ber KTP Manokwari, jika KTP nya bukan dari Manokwari maka dia tidak bisa mendapatkan pelayanan pemerintah.

“Kita berharap bahwa optimalisasi perolehan dokumen kependudukan di distrik Manokwari barat yang mayoritas konsentrasi penduduk ada disini, saya berharap Distrik Manokwari barat bisa membantu dukcapil sehingga efektivitas dari pelayanan kependudukan kita juga bisa berjalan dengan baik,”harap orang nomor 1 di Manokwari ini.

Selain itu, ia juga berharap kepala Distrik dan lurah untuk mampu mengawasi dan juga mengendalikan kependudukan kita yang ada di disini.

“Saya sebagai bupati bersama Seluruh jajaran kami menyampaikan selamat dan sukses kepada bapak Daud mandacan yang sudah di lantik pada beberapa waktu yang lalu sebagai kepala Distrik Manokwari barat menggantikan saudara yermias mandacan. Dan terima kasih juga buat Kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak yermias mandacan yang sudah 4 tahun 6 bulan melaksanakan tugas sebagai kepala Distrik Manokwari barat,”ucap Bupati

Semoga bapak kepala Distrik yang baru dapat bekerjasama dengan para lurah dan kepala kampung untuk memajukan Manokwari barat ini sebagai Sentral dari seluruh Distrik yang ada di kabupaten Manokwari.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta