14 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Sertijab Kepala Dinas LHP Pabar, Ini Pesan Rumbino

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Serah terima jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Papua Barat dari pejabat lama Rudolf Edward Rumbino kepada Abdullatief Suaeri, di aula DLHP Papua Barat, Rabu (17/7/2019).

Rumbino berharap, adanya kadis yang baru, pegawai harus saling membantu, menghargai dan menaati peraturan yang ada. Tak boleh ada lagi perpecahan dan harus saling mendukung.

Rumbino menuturkan, perubahan yang baik telah dilakukannya agar dipertahankan, salah satunya yaitu apel bersama di kantor gubernur dan apel di lingkup Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat, serta ibadah bersama.

“Jangan takut adanya perubahan. Sebab aturan itu telah ditetapkan dan dilaksanakan. Perubahan ini diberikan oleh pemerintah. Jadi jangan benci adanya perubahan peraturan dari pemerintah,” ucap Rumbino.

“Seorang pimpinan selalu harus mengikuti aturan, bukan membuat aturan sendiri sesuai dengan kemauannua,” tukas Rumbino.

Menurut Rumbino, di dalam Dinas Lingkungan Hidup dan Petanahan Papua Barat, telah terbagi menjadi dua kelompok pro dan kontra, dikarenakan aturan dan perubahan yang ada, seperti tertib administrasi.

“Kondisi ini membuat pimpinan malah dibenci dan inilah realita yang terjadi, sejak saya ditunjuk jadi pimpinan tahun 2017,” tandas Rumbino.

Sementara Kepala Dinas yang baru Abdullatief Suaeri menuturkan, sertijab ini ada tugas dan fungsi tanggungjawab dari pejabat yang lama, secara organisional tentu harus dijalankan.

“Fungsi dan peran lingkungan hidup adalah salah satu bagian dari Provinsi Papua Barat, sehingga komitmen yang dikembangkan atau dirumuskan menjadi kebijakan umum harus kita implementasikan,” tutup Suaeri.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta