2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Sertijab Kepala BPSDM Papua Barat, Nicolas Tike Tegaskan Pegawai Harus Disiplin Dan Tingkatkan Kinerja

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Berdasarkan Surat Keputusan (SK), Pj Gubernur Papua Barat, menunjuk Nicolas Uttung Tike SE.MM sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua Barat Menggantikan Eduard Nunaki sebagai pejabat lama.

Jabatan itu pun diserah terimakan pada Senin (23/10/2023) di Kantor BPSDM Papua Barat Arfai, Manokwari. Sertijab yang dipimpin langsung Asisten III Bidang administrasi umum Setda Papua Barat, Otto Parorongan dihadiri seluruh staf badan.

Eduard Nunaki mengatakan, Rotasi jabatan itu hal biasa dalam sebuah pemerintahan. Sebagai bawahan harus loyal terhadap keputusan pimpinan.

“Ketika pimpinan keluarkan keputusan kita ikut.
Hari ini saya terima kasih kepada Pemprov karena telah memberikan saya kesempatan menjabat sebagai Kaban BPSDM Papua Barat sejak 2018 hingga 1 September 2023 waktu dimana saya harus purna tugas. Dan saya ditempatkan kembali di BPSDM sebagai tenaga fungsional utama hingga 5 tahun kedepan,”ucap Eduard Nunaki

Sementara Nicolas Tike berharap Staf pegawai di BPSDM Papua barat tetap disiplin dan lebih meningkatkan kinerja sehingga program dapat terealisasi dengan baik.

Prinsipnya sebagai pimpinan akan merangkul seluruh staf untuk bersama-sama menyukseskan program pelayanan kepada ASN Papua Barat.

Foto bersama Eduard Nunaki (Kepala BPSDM lama), Nicolas Tike (Plt Kepala BPSDM Baru) dan Asisten III Setda Papua Barat, Otto Parorongan.

“Saling mengingatkan antara staf dan pimpinan sehingga koordinasi, dan kerja sama juga dapat selalu terbangun dengan baik. Jangan saling menjatuhkan,”ujarnya

Ia juga menyampaikan terima kasih, dan berharap hubungan baik, komunikasi dapat tetap terjalin untuk kepentingan pelayanan kepada ASN dan masyarakat di Papua Barat.

“Terima kasih bapak Edward Nunaki atas pengabdiannya selama ini. Saya berharap komunikasi tetap terbangun,”ucap Nicolas

Pj Gubernur melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Papua Barat Otto Parorongan mengingatkan kepada seluruh staf BPSDM agar menyiapkan diri untuk tetap mengemban tugas dengan baik.

“Bapak Ibu yang masih muda siapkan diri karakter yang baik dan selalu berfikir positif untuk mengemban tugas masing-masing,”kata Otto Parorongan

Kepada Kaban BPSDM yang lama, atas nama Pemprov Papua Barat menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama bertugas.

“Terima kasih atas pengabdian dan pelayanan yang diberikan kepada pegawai, masyarakat dan negara. Dan kepada Plt baru diharapkan dapat merangkul semua pegawai. Yang memiliki potensi dipertahankan untuk melanjutkan tugas-tugas yang ada,”ucapnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta