5.3 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Sering Demo, Bupati Manokwari Prihatin Kondisi Aktivitas Mahasiswa Unipa

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Aktivitas mahasiswa Universitas Papua (Unipa), yang sering lumpuh akibat aksi demo dan berujung tindakan pemalangan Kampus menuai perhatian Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mnadacan.

“Saya kira sebagai mahasiswa harus jeli memilah hal-hal yang baik, dan jangan sampai menciptakan situasi yang merugikan diri sendiri,” kata Demas Rabu (11/9/2019) di lapangan Borarsi.

Demas, mengatakan sebagai bagian dalam NKRI, kita harus ikut menjaga keamanan dan keharmonisan, dan tidak terpancing dengan isu yang tidak bertanggung jawab. Dan jika hal ini terus terjadi, maka kewenangan penuh merupakan tugas dari pihak keamanan.

“Ketika situasi tidak aman maka dari pihak keamanan akan turun mengamankan. Itu tugas mereka,” ucap Demas.

Demas menambahkan, kondisi yang terjadi di kampus Unipa, tentu sangat disayangkan, karena akibat demo tersebut aktivitas perkuliahan tidak berjalan dengan baik.

Selain itu, Demas mengatakan demo yang dilakukan oleh mahasiswa dengan menggunakan baju almamater, harus substansi persoalannya jelas dan tidak mengganggu aktivitas perkuliahan dalam kampus.

“Demo boleh saja, yang terpenting tidak anarkis,” sebutnya.

Sementara, imbasan dari demo yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Unipa, salah satu oknum mahasiswa berbuat tindakan dengan melakukan pengusiran terhadap mahasiswa lainnya yang sedang melaksanakan kuliah.

Seperti yang diutarakan, salah satu mahasiswa Vivic (17). Dia mengaku sekitar pukul 09.09 Wit, saat sedang belajar di kampus, tiba-tiba di datangi oleh salah satu oknum mahasiswa yang mengobrak abrik meja belajar, dan mengancam akan memukul mahasiswa jika tidak membubarkan diri dari ruang kuliah.

“Karena kami takut, maka saya dan teman-teman langsung membubarkan diri dari ruang kuliah, sedangkan dosen kami juga bergegas tinggalkan ruangan,” ungkap Vivic.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta