19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Serahkan Jabatan Kadisdik Papua Barat, Barnabas Dowansiba ingatkan Pembangunan Dua Gedung SMA

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com– Barnabas Dowansiba Serahkan jabatan kepala dinas pendidikan Provinsi Papua Barat kepada Abdul Fatah dengan sejumlah catatan penting untuk dilanjutkan, diantaranya Pembangunan Gedung SMA Taruna Kasuari dan SMA Keguruan.

Saat ini Barnabas Dowansiba menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan daerah, sementara jabatan kepala dinas pendidikan diisi oleh Abdul Fatah yang sebelumnya sebagai kepala dinas kearsipan dan Perpustakaan.

Dikatakan Barnabas Dowansiba, meskipun kewenangan SMA berada di Kabupaten, namun untuk sekolah dengan pendidikan khusus seperti SMA Taruna Kasuari dan SMA Keguruan masih menjadi tanggungjawab dinas pendidikan provinsi Papua Barat.

“Harua disampaikan bahwa beberapa kegiatan penting sudah dilaksanakan mendahului, diantaranya pembiayaan makan dan minum SMA Taruna Kasuari serta pematangan lokasi untum SMA Kasuari dan SMA Keguruan,” pesan Barnabas saat lepas sambut di kantor dinas Pendidikan, Selasa (11/4/2023).

Selain Pembangunan Dua SMA tersebut, Barnabas juga mengingatkan tentang penyerahan Aset SMA dan SMK se Papua Barat ke Kabupaten Sesuai Peraturan Pemerintah 106, sementara untuk SK Mutasi sudah dalam tahap penyelesaian.

“Untuk Tenaga Guru SMA dan SMK sudah selesai diserahkan, sementara untuk aset hingga saat ini belum ada penyerahan sama sekali, aset ini berupa bangunan sekolah,” lanjut dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan yang baru Abdul Fatah menyebut akan melanjutkan kinerja baik daei kepala dinas sebelumnya. Sebagai aparatur sipil negara yang ditugaskan pimpinan dirinya siap melaksanakan tugas tersebut.

“Dalam pelaksanaan tugas kepala dinas pendidikan kedepan saya tentu akan terus berkoordinasi bersama bapak Barnabas, karena beliaulah yang lebih paham dalam tugas ini,” kata Abdul Fatah.

Abdul Fatah sendiri merupakan mantan Guru salah sat SMP di Manokwari, dan pernah bekerja di dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat. Dirinya berharap mendapat dukungan penuh dari seluruh pegawai di dinas tersebut. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta