10.6 C
Munich
Minggu, Mei 26, 2024

Sekretariat LIRA Papua Barat di Jalan Esau Sesa Terbakar

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com- Kantor Sekretariat Lira Papua Barat, di Jalan Drs. Esau Sesa, Kabupaten Manokwari, Kamis (25/4/2019), sekitar pukul 10.30 WIT, hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran tersebut juga menghanguskan sebuah bengkel meubel kursi yang berada tepat dibelakangnya, serta dua unit kendaraan roda dua.

Sejumlah saksi mengaku, api berasal dari jerigen penampungan bensin eceran, yang diletakan dilahan kosong dibelakang dua bangunan naas ini.

“Api awalnya dari jerigen yang diletakan dilahan kosong belakang meubel. Kita coba padamkan, namun api tambah membesar dan membakar maubel dan secretariat LIRA yang letaknya didepan jalan utama,” ungkap pemilik Maubel Andi Husair, Kamis siang.

Warga lainnya mengaku, jerigen penampungan bensin eceran ini juga tak jelas pemiliknya. Pasalnya hamper setiap hari ada, warga yang membawa bensin eceran untuk diletakan di lahan kosong tersebut.

“Warga disini beberapa kali sudah tegur, tapi tetap saja, mereka tak mau peduli, kita juga tidak kenal,” terang, salah satu warga yang ditemui dilokasi kebakaran.

Nampak Dua mobil Water Canon, milik Polda Papua Barat, Brimob, diterjunkan untuk memadamkan jalaran api, dibantu sejumlah truk tanki air bersih dan moboli tanki miliki BPBD Papua Barat.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(bs)

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta